Mengembalikan Kondisi Mesin Mobil Tak Perlu Tunggu Seharian

Aditif pembersih ruang bakar mesin mobil.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Untuk membersihkan kerak-kerak pada ruang mesin, biasanya diperlukan servis besar. Sebab, prosesnya harus dilakukan secara manual, dengan cara membongkar mesin.

Ini Tradisi yang Wajib Dilakukan Sebelum Hidupkan Mesin Mobil

Namun, saat ini sudah ada cara lain yang lebih mudah. Yakni dengan memanfaatkan cairan kimia yang diracik khusus. Dengan cara ini, pemilik mobil tidak perlu lagi menunggu seharian hanya untuk mendapatkan kondisi kendaraan yang prima.

"Dulu, untuk membersihkan kerak-kerak mesin perlu waktu berjam-jam, karena perlu turun mesin. Cuma sekarang, dalam hitungan beberapa jam sudah bisa dibersihkan," kata Direktur PT Karya Prima Utama sebagai penyalur produk BG di Indonesia, Judi P Pangestu di GIIAS, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pesaing Mobil Toyota Corolla Cross Hadir Lebih Kencang

Cairan kimia tersebut, dijealskan Judi, bisa membersihkan seluruh bagian dalam ruang mesin yang dilewati oleh pelumas, termasuk kerak dan deposit.

Tak hanya itu, ada juga produk yang dapat membersihkan seluruh jalur saluran bahan bakar, mulai dari tangki bahan bakar, saringan bensin hingga injektor.

Mobil Pick-up Ini Memiliki Performa yang Tinggi

Saat telah tercampur dengan bahan bakar kendaraan, cairan ini memiliki sifat membersihkan kerak seputar klep, ruang bakar dan saluran gas buang. 

Sumber: top1.co.id.

Bingung Kapan Harus Ganti Oli Mobil? Ini 5 Ciri yang Harus Diketahui

Pemilik mobil yang berpengalaman pasti tahu kapan saatnya ganti oli. Namun, bagi yang masih pemula, coba perhatikan ciri-ciri mobil harus ganti oli berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2022