Pesaing Mobil Toyota Corolla Cross Hadir Lebih Kencang

Ilustrasi gambar mobil Nissan Kicks generasi kedua terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Nissan mengumumkan akan merilis produk baru di pasar otomotif secara global. Mobil baru itu diberi nama dengan Nissan Kicks generasi kedua yang mendapatkan beberapa penyegaran.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Model barunya ini masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle dan akan tersedia dengan sistem hybrid baru, yang dikembangkan oleh perusahaan. Nantinya, kendaraan ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Toyota pada model Corolla Cross di segmen yang sama.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 20 Juli 2022, mobil anyar ini akan menggunakan sistem motor e-Power baru yang memiliki tenaga lebih besar daripada versi sebelumnya. Bahkan perusahaan asal Jepang itu juga meningkatkan daya baterai yang disematkan pada mobil ini.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Ilustrasi gambar mobil Nissan Kicks generasi kedua terbaru

Photo :
  • Carscoops

Nissan Kicks ini juga mendapatkan penyegaran seperti meningkatkan ketenangan kabin melalui pengurangan frekuensi engine-start pada kecepatan rendah. Selain itu, bagian pedalnya juga dikatakan sekarang menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih santai, dan halus.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Perusahaan asal Jepang itu menyematkan sistem Intelligent Forward Collision Warning sebagai standar di semua model, dan dilengkapi dengan sensor radar di bagian depan. Untuk perubahan kecil, mobil ini menawarkan konsol tengah dan tuas persneling yang lebih ramping.

Nissan Kicks varian Style Edition telah ditambahkan warna cokelat mewah dan gril berpenampilan krom gelap di bagian eksterior. Adapun tambahan baru berupa varian yang dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda listrik.

Secara performa, model anyar ini mengusung dua mesin berupa tiga silinder 1,2 liter dan dan paket baterai 2,06 kWh. Diketahui, mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 daya kuda dengan torsi mencapai 280 Newton meter.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1933 itu memberitahu bahwa mesinnya ini memiliki tenaga 5 persen lebih besar dan torsi 7 persen lebih banyak daripada sistem generasi pertama. Mereka juga menambahkan mesinnya jauh lebih hemat bahan bakar ketimbang model lainnya.

Sedikit informasi, untuk harga satu unit model barunya ini dibanderol seharga 2.798.400 yen atau setara Rp303 juta untuk varian 2WD entry-level. Sementara untuk varian 4WD Style Edition ditawarkan sebesar 3.281.300 yen atau setara Rp355 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya