Cara Perawatan Ini Tidak Perlu Lagi Dilakukan Pemilik Mobil

Layanan servis mobil di rumah
Sumber :
  • Mobil.co.id

VIVA – Bagi sebagian orang, kendaraan akan lebih awet apabila mengikuti beberapa petunjuk perawatan. Namun, tak jarang referensi yang mereka dapat sudah cukup lama dan tidak lagi berlaku.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Misalnya memanaskan mesin selama lebih dari lima menit. Mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan peranti elektronik, yang membantu proses menuju suhu ideal menjadi lebih cepat.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Mobil, Selasa 8 Desember 2020, saat ini pemilik kendaraan hanya perlu memanaskan mesin kurang dari tiga menit saja.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Lalu, ada juga yang menganjurkan agar bensin diisi pada malam hari, dengan alasan jumlah yang didapat jadi lebih banyak. Sayangnya, pemuaian BBM tidak besar angkanya sehingga tidak sebanding dengan usaha yang harus dikeluarkan.

Ada juga soal mengganti pelumas setiap menempuh jarak 5 ribu kilometer. Teknologi oli saat ini sudah sangat maju, memungkinkan kendaraan digunakan lebih jauh dari zaman dahulu.

Cara Mudah Merawat Mobil Tanpa Khawatir Garansi Hangus

Yang penting justru adalah jenis pelumas serta cara penggantiannya. Pastikan memakai yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan, serta prosesnya dilakukan dengan tepat.

Apabila tidak ada waktu untuk datang ke bengkel, tersedia layanan servis di rumah seperti yang ditawarkan oleh Garasi.id. Selain diakses via laman resmi, konsumen juga dapat mengunduh aplikasinya.

Selain bisa mengatur jadwal sesuai waktu yang tersedia dan menghindari antrean servis di akhir tahun, pemilik mobil juga bisa mendapatkan layanan lain seperti tune up, dan tersedia untuk kendaraan bermesin bensin maupun diesel.

Layanan yang bekerja sama dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai pemegang produk pelumas Mobil Lubricants ini tersedia hingga 31 Desember 2020.

“Dengan memperluas kerjasama dan berkolaborasi dengan Garasi.id, kami harapkan dapat meningkatkan jangkauan layanan servis di rumah, serta kemudahan kepada para konsumen kami,” ujar General Manager Mobil Lubricants, Eben Tambunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya