Permintaan Cat Mobil Meningkat Gara-gara Ini

Ilustrasi cat mobil
Sumber :
  • Dok: Belkote

VIVA – Cat menjadi salah satu bagian dari dunia otomotif, yang sering mendapat perhatian para pengguna kendaraan bermotor. Warna yang menarik dan sesuai desain bodi, bisa membuat penampilan mobil jadi terlihat lebih memikat.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Salah satu cat yang sering dipuji banyak orang, yakni warna merah yang dipakai di mobil-mobil keluaran Mazda. Beberapa pabrikan lain juga punya standar tinggi, untuk setiap kelir dari model andalan mereka.

Banyaknya jumlah mobil yang beredar di Indonesia, membuat risiko kerusakan pada cat menjadi tinggi. Hal ini membuka peluang bisnis baru, yakni berupa reparasi bodi dan pengecatan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selain itu, adanya tren modifikasi juga membuat bisnis cat otomotif menjadi semakin berkembang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia sebagai produsen cat Belkote, Tio Kay Hok.

“Belkote melihat, pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Februari 2022.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Melihat hal itu, kata Tio pihaknya berencana meluncurkan beberapa produk pelapis cat, yakni AXT Series, termasuk clear coat AXT 410 dan AXT 210 serta Basecoat Polyurethane AXT.

“Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama,” tuturnya.

Marketing Director Bintang Chemical Indonesia, Andrew Budi Kurniawan mengungkapkan bahwa mereka juga akan menghadirkan varian tertinggi Clear Coat Belkote, yaitu Ultra High Solid Clear Coat.

Produk itu memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan ketahanan terhadap bahan kimia, tingkat kekerasan terbaik, namun tetap mudah untuk diaplikasikan.

“Besar harapan kami, produk terbaru ini dapat memenuhi harapan dari pecinta cat otomotif untuk perlindungan maksimal terhadap aset mereka yang berharga,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya