Cara Cepat Tukar Tambah Mobil Beda Merek, Cuma 30 Menit

Ilustrasi mobil bekas untuk pehobi
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Banyak para pemilik mobil yang berniat menjual kendaraan miliknya, setelah dipakai selama beberapa tahun untuk diganti dengan model baru. Alasannya bermacam-macam, mulai dari dianggap sudah ketinggalan zaman hingga sering rusak.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Salah satu cara paling mudah jika ingin mengganti mobil dengan keluaran terbaru, yakni tukar tambah. Berbeda dengan zaman dahulu, prosesnya kini bisa dilakukan di diler.

Tenaga penjual nantinya akan membantu menawarkan unit lama ke kenalannya, dan jika harga cocok maka proses pembelian mobil baru bisa dilanjutkan. Uang hasil penjualan akan digunakan sebagai down payment, sehingga konsumen tidak repot menyiapkan dana khusus.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Namun, karena harus melalui pihak lain maka proses penjualan mobil lama tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Apalagi jika harga yang ditawarkan rendah, membuat konsumen merasa rugi karena kendaraannya dinilai di bawah pasaran.

Hal itu yang kemudian berusaha disediakan solusinya oleh PT Lucas Digital Indonesia. Perusahaan ini menawarkan layanan tukar tambah mobil dari lama ke baru, dalam waktu yang terbilang singkat. Untuk memudahkan konsumen, mereka membuka gerai di beberapa mal yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

“Konsumen bisa memilih berbagai merek mobil dan menjual dengan mudah. Lucas akan hadir di Puri Indah Mall, Mall Ambassador Kuningan, Mall Metropolitan Bekasi, dan Supermal Karawaci,” ujar Direktur Lucas Digital Indonesia, Andry Ciu belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Februari 2022.

Ilustrasi tukar tambah mobil.

Photo :
  • Dok: Lucas

Andry menuturkan, layanan yang mereka tawarkan tidak terbatas pada merek tertentu. Jadi, konsumen bisa menjual mobil merek apa saja dan menggantinya dengan model baru asal Jepang, Korea Selatan hingga China.

“Tidak semua diler menghadirkan program trade in, dan kadang tidak sesuai dengan merek mobil yang diinginkan oleh konsumen. Kalau di kami, itu bisa banget,” tuturnya.

Andry menjelaskan, setiap mobil lama yang akan dijual oleh konsumen akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim inspeksi, guna menentukan kualitas yang nantinya akan menjadi patokan dari penawaran harga.

“Cukup datang ke mal, prosesnya 30 menit bisa ditinggal. Nanti, penawaran unit baru dilakukan melalui aplikasi. Kami kerja sama dengan diler semua merek mobil,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya