Tips Pergi Berkemah dengan Mengendarai Motor

VIVA Otomotif: Berkemah dengan sepeda motor
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA OtomotifKegiatan berkemah menggunakan sepeda motor semakin populer di kalangan banyak orang, karena dianggap lebih praktis dan dapat melewati jalur yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

Pengendara Harley Davidson Asal Batam Tewas di Toba, Diduga Serangan Jantung

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika para pengendara motor ingin berkemah.

Tidak hanya fokus pada performa sepeda motornya, tetapi juga penting untuk memperhatikan peralatan dan perlengkapan agar pengalaman berkemah menjadi lebih menyenangkan.

Mahasiswa yang Terjerat Kabel Fiber Optik Mulai Bisa Bicara dan Berat Badan Naik

Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Teuku Agha membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan untuk memudahkan para pengendara motor yang ingin berkemah.

Para pengendara diharapkan untuk tidak membawa barang-barang berlebihan. Kemaslah barang-barang seefisien mungkin karena barang bawaan tersebut akan disimpan dan diangkut menggunakan sepeda motor.

Codeblu Tolak Uang Ratusan Juta Demi Review Jujur

Beberapa perlengkapan berkemah yang akan diperlukan antara lain tenda, terpal, kompor, sleeping bag, alas tidur, peralatan makan, dan lampu LED.

VIVA Otomotif: Berkemah dengan sepeda motor

Photo :
  • Dok: SIS

Para pemotor juga disarankan untuk membawa peralatan yang dapat memberikan kenyamanan setelah tiba di lokasi.

Untuk menikmati waktu selama berkemah, disarankan bagi pengendara untuk membawa barang seperti kursi lipat, pisau lipat, kompor kayu, panci, dan lampu senter, barang-barang yang memang dibutuhkan saat berkemah.

Berkemah dengan menggunakan motor, para pengendara diharapkan dapat mencari lokasi yang aman dan nyaman.

Pilihlah tempat mendirikan tenda yang memiliki permukaan tanah yang datar dan dikelilingi oleh pohon untuk melindungi dari embusan angin.

Terakhir, disarankan untuk membawa bahan makanan dari rumah sehingga tidak perlu mencari-cari bahan makanan di lokasi berkemah.

Membawa mie instan, makanan kaleng, atau makanan lain sesuai selera dan kebutuhan merupakan pilihan yang praktis saat berkemah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya