Tips Usir Bau Bensin pada Kabin Mobil

Ilustrasi mabuk di mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Terkadang usai mobil mengunjungi pom bensin, ada bau-bauan yang tertinggal di dalam kendaraan. Bagi yang tidak menyukai bau menyengat, aroma bensin tentu sangat menjengkelkan.

Cara Mudah Merawat dan Memeriksa Wiper Mobil

Bisa jadi Anda bakal mengalami sakit kepala dan pusing. Maka itu, tentunya bau bensin dalam mobil harus segera dihilangkan dengan menggunakan beberapa cara yang paling umum. Lantas, apa saja langkahnya?

Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi memberikan beberapa tips usir bau bensin yang menyengat di dalam mobil. Pertama, yang harus digunakan yaitu bubuk kopi. 

Mobil Mogok Saat Mudik, Lakukan Hal Ini

"Hal yang pertama kali mesti dicoba yaitu dengan menggunakan bubuk kopi, lumayan ampuh untuk mengusir bau bensin ataupun bekas makanan," katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta, Minggu 5 Maret 2017. 

Menurut Dadi, kopi mengandung bahan yang dapat menyerap bau dengan cukup efektif, dan bekas bubuk kopi dapat dibersihkan dengan mudah tanpa meninggalkan noda. 

Sering Kena Macet, Biasakan Hal Ini agar Mobil Awet

Penempatan kopi tersebut bermacam-macam, bisa disimpan dalam botol Aqua kecil yang dilobangi kecil-kecil ataupun dicampur dengan parfume kendaraan. 

Kedua, yaitu dengan menggunakan semprotan khusus penghilang bau. Namun, cara ini menurut Dadi, memakan waktu cukup lama agar bisa benar-benar hilang. 

"Tapi, akan lebih baik kalau mobil di jemur di bawah sinar matahari dan pintu atau jendela dibuka, akan cepat hilang," tuturnya. 

Ketiga, pemilik mobil juga bisa menggunakan baking soda, yang biasa digunakan untuk membuat kue atau roti. Penerapannya sama seperti kopi bubuk, dan juga dapat dibersihkan dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya