VIDEO: Sirkuit Ini Boleh Dilintasi Berbagai Jenis Kendaraan

Bus yang melintas di sirkuit Nurburgring
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Sejatinya sirkuit dibangun sebagai tempat untuk para pebalap saling adu kemampuan mereka dalam hal memacu kendaraan sekencang-kencangnya. Tentunya jenis kendaraan yang boleh melintas harus sesuai dengan regulasi balap, di antaranya terpasang rollcage, jok balap, dan sabuk pengaman empat titik.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun seperti yang dilansir dari Jalopnik, Sabtu 18 April 2015, ada satu sirkuit yang membolehkan semua jenis kendaraan melintas, tanpa peduli apakah dilengkapi dengan peralatan keselamatan atau tidak.

Sirkuit yang dimaksud yaitu Nurburgring yang terletak di Jerman. Dibangun pada 1920 silam, sirkuit ini dianggap sebagai salah satu yang paling menantang. Jalurnya memiliki panjang 28 kilometer dan terbagi menjadi dua area, utara dan selatan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Saat akhir pekan, bagian utara sirkuit dibuka untuk umum. Alasan dibukanya akses ini adalah untuk menarik minat turis yang datang ke daerah tersebut. Rata-rata para turis datang mengunjungi Kota Nurburg karena ingin melihat langsung sirkuit yang terkenal dengan nama 'Green Hell' ini.

Uniknya, semua kendaraan diijinkan masuk ke dalam sirkuit, mulai dari sepeda motor, bus hingga truk dan mobil gandeng. Syaratnya hanya satu, yakni kendaraan tersebut layak untuk digunakan di jalan umum.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Jadi bukanlah hal yang aneh apabila para pebalap, yang kebetulan sedang menjajal kemampuan mereka, berpapasan dengan truk barang DHL atau skuter Vespa klasik. Bahkan ada pula pemilik bus yang ingin mengetahui kemampuan kendaraan mereka dengan mengitari sirkuit ini.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya