Unik, Ada Kakaktua Nyangkut di Grille SUV

Kakaktua terperangkap di dalam grille mobil
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Meski tugas utama pemadam kebakaran (damkar) adalah menanggulangi api yang berkobar di suatu tempat, namun mereka juga dilatih untuk beberapa operasi penyelamatan. Seperti menurunkan kucing dari pohon dan menangkap ular yang masuk ke rumah.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Autoevolution, Rabu 29 April 2015, sebuah peristiwa unik yang baru-baru ini terjadi di Australia tampaknya menjadi tugas tambahan para petugas damkar. Peristiwa ini berawal saat mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Mazda CX-9 yang tengah melaju tiba-tiba menabrak seekor hewan liar.

Pengemudi mobil mengakui merasa telah menabrak seekor burung, namun ia tidak terlalu yakin. Setelah tiba di rumah, ia kemudian memeriksa bagian depan mobil. Alangkah kagetnya pengemudi tersebut saat menemukan seekor burung kakaktua terperangkap di dalam grille mobil.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Rupanya burung ini masuk melalui grille mobil yang memang berukuran cukup besar. Kebetulan ruang antara grille dan radiator juga cukup lega, sehingga burung cantik ini tidak sampai terjepit. Sang pengemudi kemudian menghubungi petugas damkar untuk meminta bantuan.

Saat tiba di lokasi, petugas langsung membuka kap mesin SUV. Mereka melihat bahwa satu-satunya luka yang diderita burung tersebut adalah patahnya salah satu kaki. Rupanya saat masuk, kaki burung sempat terhalang oleh bagian dari grille.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Uniknya, burung ini sempat mendekam di dalam grille sejauh lima kilometer. Entah apa yang menyebabkan hewan berparuh ini bisa bertahan dari panasnya radiator dan kuatnya angin yang menerpa bagian depan mobil. (one)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016