Aksi Gila, Atraksi Tong Setan dengan Mobil

Aksi tong setan dengan mobil
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Atraksi roda gila, atau tong setan tentu sudah biasa dengan menggunakan sepeda motor.  Namun, apa jadinya jika mobil yang melakukan hal gila tersebut?

Setidaknya, inilah yang dilakukan citycar buatan Jepang, Toyota iQ. Mobil tersebut ditantang untuk berputar di dalam kurungan besi, atau lingkaran kematian dengan posisi 360 derajat.

Dilansir Autoevolution, Selasa 16 Juni 2015, aksi ini dilakukan di Vilnius, Lihuania. Mobil beraksi di dalam lingkaran berdiameter 12 meter. Sementara itu, bobot mobil iQ sendiri mencapai 900 kilogram dan pengemudi 84 kg.

Jika melihat dari luar, aksi ini memang ekstrem. Bahkan, bagi si pengemudi hal ini bukan sekedar ekstrem, namun juga sangat menantang. Sebab, dia harus beradaptasi dengan gravitasi bumi dan tetap mengontrol kecepatan.

Sekadar informasi, Toyota iQ merupakan mobil perkotaan yang pertama kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2008. Mobil ini dijual pertama kali di Jepang lalu Eropa dan Amerika.

Mobil tiga pintu ini dilengkapi dengan tiga varian mesin, 1.0 L, 1.3 liter bensin, dan 1.4 liter diesel.

Khusus untuk mesin 3 silinder Toyota IQ 1.0 A/T sanggup menghasilkan tenaga 68 HP pada 6.000 rpm dengan torsi 91 Nm pada 4.800 rpm. Sementara itu, kedua mesin lainnya memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar.

IQ merupakan mobil penumpang Toyota paling kecil, yang dapat mengangkut tiga penumpang dewasa dan satu anak-anak. Mobil yang memiliki nama lain, Scion IQ Model digadang-gadang khusus untuk bersaing dengan mobil Jerman, seperti Smart Fortwo.

Di bawah ini aksi gila mobil Toyota IQ beraksi tong setan:

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

(asp)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016