Hebat, Kakek 67 Tahun Sendirian Jelajahi Enam Negara

Deng Zongqua, 67 tahun
Sumber :
  • shanghaiist

VIVA.co.id - Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Mungkin istilah itu sangat tepat bagi seorang pria bernama Deng Zongqua. Di usianya yang ke-67 tahun, pria asal Chengdu, Sichuan, Tiongkok ini justru semakin gila touring.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir Shanghaiist, Kamis 25 Juni 2015, bukan sekedar touring biasa. Terakhir, ia melakukan touring menyambangi enam negara Asia dengan sepeda motor kesayangannya dalam perjalanan sembilan bulan. Diperkirakan jarak yang dia tempuh mencapai 180.000 mil dan semua dilakukan seorang diri.

Untuk menemani perjalanannya, Deng membawa kebutuhannya sendiri, mulai dari tenda, penanak nasi hingga sejumlah pakaian hangat yang terbuat dari bahan wol. Semuanya diikat di jok motor bagian belakang.

Keinginan kakek yang juga hobi fotografi ini untuk menggelar touring sempat mendapat tentangan dari keluarganya. Hal itu karena Deng sebelumnya didiagnosa menderita banyak penyakit. Namun Deng tak menyerah.
 
Deng mengaku perjalanan panjangnya itu telah ia abadikan lewat media social. Bahkan Deng juga kerap dimintai foto bersama oleh para wisatawa lain karena usianya yang tak muda namun tetap punya semangat. (ren)

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016