Mobil Tetap Resik dengan 'Kepompong' Ini

Pelindung mobil berbentuk kepompong.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Mobil baru identik dengan cat yang masih mulus dan cemerlang. Untuk menjaganya, pemilik kerap mencuci mobil setiap hari dan memolesnya sebulan sekali.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun hal tersebut terkadang sia-sia apabila tidak memiliki garasi tertutup di rumah. Kebanyakan model garasi yang disediakan oleh para pengembang rumah saat ini adalah jenis car port. Jenis garasi ini kurang ideal untuk melindungi cat, karena sisi yang tertutup hanya bagian atasnya saja.

Namun kini, seperti yang dilansir dari Carscoops, Rabu 15 Juli 2015, ada sebuah produk pelindung mobil yang kini tengah digemari di Tiongkok. Produk yang berbentuk seperti kepompong ini berfungsi melindungi mobil dari terik matahari dan debu yang terbawa angin.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Selain itu, selimut mobil unik ini juga bisa menghindarkan mobil dari kerusakan akibat digigit hewan tikus. Kejadian kucing yang kerap tidur di atas mobil dan meninggalkan goresan bekas cakar juga bisa dihindari jika menggunakan produk ini.

Sayangnya tidak dijelaskan berapa banderol produk ini, namun produk tersedia dalam beberapa jenis, mulai dari tipe manual hingga otomatis. Pada tipe otomatis, pengemudi cukup memarkir mobil di dalamnya, kemudian keluar dan menekan tombol, maka selimut akan menutup secara otomatis.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Saat ini, produk selimut mobil berbentuk kepompong baru tersedia untuk kendaraan jenis mobil sedan. Produsen berencana meluncurkan produk untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam waktu dekat.

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016