Motor Ini Tempuh 500 Km dengan Satu Tangki Air Kotor

Ricardo menuangkan air kotor pada tangki bahan bakar motornya.
Sumber :
  • Floridanewstime

VIVA.co.id - Produsen otomotif saat ini terus sibuk mencari sumber energi pengganti bahan bakar minyak (BBM) yang semakin menipis jumlahnya. Di antara berbagai macam bahan bakar alternatif yang dikembangkan, salah satu yang cukup menjanjikan adalah bahan bakar hidrogen.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Hidrogen yang digunakan untuk proses pembakaran mesin didapatkan dari proses pemecahan molekul air, yakni H2O. Meski prosesnya tidak mudah, namun gas buang yang dihasilkan tidak berbahaya bagi lingkungan.

Dilansir dari Dailymail, Kamis, 23 Juli 2015, seorang pegawai negeri swasta asal Sao Paulo, Brasil, Ricardo Azevedo, berhasil menemukan cara mudah untuk mengurai molekul air menjadi hidrogen.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Meski tak menjelaskan secara detil penemuannya, namun Ricardo berbaik hati menunjukkan hasil risetnya selama ini. Sistem pengurai air dipasang pada sepeda motor kesayangannya. Ia kemudian mengisi tangki bahan bakar dengan air mineral hingga penuh.

Setelah itu, Ricardo kemudian menyalakan mesin motor dan mulai melaju menyusuri kota. Ia mengklaim, satu tangki air cukup untuk menjalankan motor hingga 500 kilometer jauhnya.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Tak hanya itu, saat air akan habis, pria berusia 50 tahun tersebut kemudian berhenti di sisi sungai, dan dengan cuek mengisi tangki dengan air sungai yang kotor. Setelah penuh, ia melanjutkan kembali perjalanannya.

(mus)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016