Akibat Patuh Ikuti GPS, Mobil Ini Jadi Terjebak di Laut

Land Rover yang terjebak di laut akibat GPS.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Dewasa ini, ada banyak teknologi canggih yang bisa digunakan untuk memudahkan manusia beraktivitas. Termasuk, dalam urusan kendaraan, seperti Global Positioning System (GPS). Untuk mengetahui rute jalan yang tak diketahui, GPS menjadi solusi jitu untuk sampai ke tujuan.

Namun, tentu ada kalanya GPS tak berfungsi semestinya. Entah salah pada sistem maupun satelit, GPS bisa saja menunjukkan rute yang tak semestinya. Salah satunya terjadi pada sebuah mobil Land Rover Freelander di Pantai Brean, Somerset, Wales.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Saking patuhnya pengemudi pada GPS, ia bahkan terus mengikuti arah yang tertera pada GPS, meski pantai sekali pun.

Akibatnya, mobilnya terjebak dalam kubangan pasir dan Land Rover itu tersapu gulungan ombak. Demikian dilansir Dailymail, Selasa 8 September 2015.

Melihat kejadian tersebut, seorang petugas pantai, Kevin Williams, kemudian meminta bantuan petani setempat yang memiliki traktor untuk mengeluarkan mobil tersebut dari jebakan pasir dan air laut.

"Pengemudi itu dari Gloucester. Ia mengakui, jika dia mengikuti arah GPS hingga akhirnya terjebak di laut. Tetapi, ia tidak memberitahu dari mana dia pergi," kata Kevin.

"Beruntung air pasang belum datang. Sejauh ini, dia beruntung kami berhasil menolongnya sebelum kendaraannya terendam."

Kejadian ini, diketahui bukan pertama kalinya. Tahun lalu, masih di Wales, dua orang turis asal Amerika juga terdampar akibat mengikuti GPS kendaraan mereka.

Tujuan yang hendak mereka datangi merupakan tempat terpencil dan hanya bisa dijangkau dengan kapal Feri. Hingga akhirnya, kendaraan mereka terjebak di pantai dan tersapu ombak meski selanjutnya dapat diselamatkan. (asp)

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Jaguar F-Pace First Edition.

Mobil Jaguar Rp2 Miliaran Meluncur di GIIAS

Tersedia pula satu model baru Land Rover.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016