Sepeda Kayuh Ini Bisa Melaju Lebih Cepat dari Skuter Matik

Sepeda kayuh rancangan tim Aerovelo.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Sejatinya sebuah sepeda kayuh hanya bisa mencapai kecepatan maksimum di bawah angka 60 kilometer per jam. Namun, di tangan tim Aerovelo, sepeda rancangan mereka mampu melaju lebih cepat dari sepeda motor jenis skuter matik.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dilansir dari Rushlane, Senin 28 September 2015, tim yang berbasis di Toronto, Kanada, berhasil mendesain sebuah sepeda kayuh untuk memecahkan rekor dunia kecepatan.

Berbekal sepeda yang dilengkapi dengan 'jubah' khusus agar lebih aerodinamis, Aerovelo datang ke Gunung Battle di Nevada, AS, guna mengikuti ajang World Human Powered Speed Challenge.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Sepeda tim Erovelo yang diberi nama Eta memiliki bobot seberat 25 kilogram dan secara teori mampu meluncur dengan kecepatan 140 kilometer per jam. Menempuh jarak sejauh delapan kilometer, Eta ternyata hanya berhasil mencatat kecepatan 139,21 km/jam.

Meski demikian, angka tersebut sudah cukup untuk memecahkan rekor dunia dalam hal kecepatan sepeda kayuh, sehingga otomatis membuat tim Aerovelo menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sekedar informasi, skuter matik oleh pabrikan biasanya diatur agar hanya bisa mencapai kecepatan hingga 100-110 km/jam saja. (asp)

Michael Phelps

Michael Phelps Samai Rekor Olimpiade Ribuan Tahun Lalu

Dia menyamai prestasi atlet terhebat Yunani kuno, Leonidas of Rhodes.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016