Polisi Jebak Penggila Kecepatan dengan Traktor

Traktor yang dijadikan kamuflase polisi.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Banyak cara dilakukan kepolisian untuk menekan tingkat kecelakaan. Salah satunya adalah dengan membatasi kecepatan di ruas-ruas jalan tertentu. Namun, hal ini terkadang diabaikan oleh para penggila kecepatan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Karena rambu-rambu dianggap sudah tidak efektif, maka polisi mulai menegakkan aturan dengan cara menilang pengguna jalan yang melebihi batas kecepatan. Caranya adalah dengan memantau melalui kamera kecepatan atau speed camera.

Namun, hal ini juga sudah dianggap kurang efektif, karena banyak pengguna jalan yang bisa melihat dari jauh mobil polisi yang parkir di sisi jalan untuk memantau kecepatan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Visordown, Rabu 30 September 2015, kepolisian Humberside, Inggris, memakai cara baru untuk menjebak mobil dan motor yang melaju dengan kecepatan tinggi di wilayah tersebut.

Caranya adalah dengan bersembunyi di dalam sebuah traktor, sembari menenteng speed gun atau pistol pembaca kecepatan. Menurut aturan resmi, polisi memang boleh memakai kendaraan sipil saat memantau kecepatan menggunakan alat tersebut.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Uniknya lagi, traktor yang diparkir di pinggir jalan tersebut dilengkapi pula dengan gandengan berupa bak untuk mengangkut kuda, agar samaran mereka tidak mudah dikenali.

Meski demikian, ada beberapa pengguna jalan yang mendapat informasi mengenai "jebakan batman" tersebut, dan mengurangi kecepatan saat melihat traktor itu.

Salah satu pengendara sepeda motor mengatakan, ia curiga karena kondisi traktor sangat bersih, bahkan tidak ada lumpur pada ban traktor, tanda bahwa traktor itu sengaja digunakan sebagai kamuflase. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya