Billboard 3D Ini Bikin Heboh Pengguna Jalan

Papan billboard yang bikin heboh pengguna jalan di China.
Sumber :
  • Detroitnewstime

VIVA.co.id - Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan adanya sebuah gambar terowongan pada tembok besar di sisi jalan di Brazil. Akibat gambar tersebut, seorang pengemudi terkecoh dan menabrak tembok.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Baca juga:

Kini, kejadian serupa terjadi di sebuah jalan di Distrik Bincheng, Binzhou, Tiongkok Timur. Hanya saja, kali ini sebuah billboard raksasa dengan efek tiga dimensi (3D) menjadi biang keladi.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Bagaimana tidak, billboard itu diletakan di ujung persimpangan sebuah jalan tol, dengan bentuk cukup panjang, sehingga, jika dilihat dari sudut tertentu, terlihat nyata.

Gambar dari billboard itu memang menampilkan sebuah jalan panjang, yang ujungnya terdapat sebuah kawasan industri.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dilansir Dailymail, Kamis, 31 Desember 2015, akibat efek billboard menyesatkan tersebut, banyak pengemudi yang kesal dan menuangkan kemarahannya di media sosial. Salah satunya pemilik akun bernama Hao Gege Cyu. “Ini (persimpangan) menjadi daerah rawan kecelakaan,” tulis Hao Gege Cyu.

Hal serupa juga diungkapkan pemilik akun Tao Li Mo Yan Hu. “Ini berarti, pemerintah memiliki terlalu banyak uang, tidak apa-apa. Tapi (keberadaan billboard) tersebut tidak akan menguntungkan masyarakat. Terlebih lagi, kemungkinan hanya akan membahayakan pengguna jalan yang bepergian di malam hari," ujar Tao.

Diyakini, billboard 3D tersebut sengaja dibuat pemerintah setempat, untuk menginformasikan bahwa akan segera dibuat jalan baru.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya