Jangan Kaget, Aturan-aturan Mengemudi Teraneh di Dunia

Ilustrasi lalu lintas.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - Aktivitas mengemudi dilakoni banyak orang di seluruh negeri di planet ini. Namun, meski aktivitasnya sama, ada sejumlah aturan yang berbeda-beda diterapkan di masing-masing negara.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Bahkan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, ada sejumlah negara yang memberlakukan aturan-aturan aneh yang dianggap banyak orang eksentrik.

Apa saja aturan-aturan aneh tersebut? Negara pertama adalah Alabama, yang menerapkan aturan melarang pengemudi menggunakan penutup mata. Hal ini bisa berbahaya bagi pengemudi serta pengguna jalan lain. Aturan ini diketahui juga diberlakukan di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Aturan eksentrik kedua diberlakukan di wilayah favorit tujuan wisata, seperti; Nevada, Hawaii, Alaska dan California yang melarang pengemudi berkendara secara lamban. Jika ditemukan, sanksi tilang menanti mereka.

Lainnya dapat ditemui di Rhode Island, dimana, Anda harus memberikan tanda yang dapat didengar alias klakson jika ingin menyalip kendaraan di depannya. Kalau di Oregon, Anda bisa berkendara di trotoar selama Anda mampu memberikan tanda atau sinyal pada pejalan kaki lain untuk minggir.

Aturan mengemudi yang bisa dibilang aneh juga diterapkan di Connecticut yang melarang menembak ikan paus selama berkendara. Tidak dijelaskan berapa banyak denda yang akan dikenakan, tapi Anda akan dikenakan denda sebanyak 78 dolar Amerika Serikat jika menabrak pejalan kaki di Sarasota, Florida.

Setelah itu ada negara Inggris yang melarang mengemudi jika Anda tidak berada di kursi kemudi. Di Denmark, pengemudi dilarang menyalakan mesin mobil jika ada orang di bawah mobil. Yang terakhir adalah di Yongstown, Ohio dengan aturan melarang pengemudi kehabisan bensin saat berkendara di jalan raya.

Cukup menarik dan menghibur untuk diketahui bukan? (Sumber: Toyota)

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016