Unik, Sekarang Basmi Nyamuk Bisa dengan Sepeda Motor

MotoRepellent, perangkat unik pembasmi nyamuk
Sumber :
  • brandinginasia

VIVA.co.id - Tak dipungkiri jika nyamuk menjadi salah satu binatang mungil yang bisa menyebabkan kematian. Banyak penyakit yang disebarkan makhluk mungil nan menjengkelkan ini.

Yang terbaru, penyebaran virus Zika yang sukses menggegerkan beberapa negara terutama Brasil. Layaknya demam berdarah yang juga melanda Indonesia, penyebaran virus Zika juga lewat nyamuk.

Tercatat, sebanyak 725 ribu nyawa hilang di belahan dunia yang diakibatkan gigitan nyamuk. Berbagai terobosan guna membasmi nyamuk telah dilakukan. Tapi yang terjadi di Thailand ini terbilang unik.

Dilansir dari Brandinginasia, Kamis, 25 Februari 2016, sebuah terobosan dilakukan di Thailand dimana para pemilik motor dapat turut serta memberantas perkembangan nyamuk.

Duang Prateep Foundation, sebuah badan amal nonprofit yang bekerja sama dengan tim BBDO Bangkok, telah berhasil menciptakan sebuah perangkat yang diberi nama MotoRepellent.

Dengan perangkat spesial ini, para pemilik motor dapat menjalankan aktifitasnya dengan sepeda motor sembari membasmi perkembangan nyamuk di Thailand.

MotoRepellent adalah sebuah perangkat ringan yang dapat berfungsi layaknya obat nyamuk yang penggunaannya memanfaatkan panas dari knalpot. Minyak atau aroma dari alat ini akan disemburkan keluar lewat semburan kenalpot.

Dengan banyaknya motor di Thailand, tentu kehadiran perangkat ini tentu sangat membantu dalam menghambat penyebaran nyamuk. Mungkin perangkat satu ini dapat digunakan di Indonesia juga.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

(mus)

Toyota Calya

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Kisaran harga Calya antara Rp129,65 - 150 juta.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016