Ban Mobil Masa Depan Bakal Berbentuk Bola, Ini Buktinya

Ban mobil akan berbentuk bola
Sumber :
  • thekneeslider

VIVA.co.id – Ban merupakan satu bagian yang berperan penting bagi sebuah kendaraan. Selain adanya ban, pelek merupakan komponen penting sebagai penghubung ban dengan gerak laju kendaraan.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Lalu, bagaimana jika ban tidak menggunakan pelek lagi? Tentu saja ban tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Namun hal itu harus dipikirkan ulang, karena salah satu produsen ban terkemuka dunia, Goodyear, secara resmi memperkenalkan konsep ban berbentuk bola alias tanpa pelek, bernama Eagle-360. Peluncuran ban berbentuk bola ini dilakukan Goodyear di ajang otomotif Geneva International Motor Show 2016 yang saat ini tengah berlangsung. Wajar ban unik ini langsung mengundang perhatian di acara tersebut.

Dilansir, Theknesslider, Jumat 4 Maret 2016, Goodyear menggunakan banyak terminologi deskriptif ketika berbicara mengenai sistem kerjanya. Meski secara umum dianggap tak solutif, namun Goodyear merasa penemuannya ini merupakan hal yang inovatif, kreatif, dan akan mendapatkan penanganan yang berkelanjutan.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Terlepas dari itu, Goodyear tetap mendapat apresiasi karena berani menunjukkan ide-ide ‘gila’ untuk dunia otomotif. Kini, tentu yang jadi masalah, apakah para produsen mobil menerima konsep unik dari Goodyear ini?

Goodyear mengklaim produk masa depannya ini sangat penuh solusi. Selain dianggap akan lebih nyaman dan aman, tentu ban bola ini juga akan mempermudah saat parkir.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Sedangkan konsep kerjanya, ban unik ini akan terhubung dengan piranti magnetik yang ditanamkan dalam mobil, sama layaknya dengan sistem yang digunakan pada kereta.

Walau masih berbentuk konsep, Goodyear mengaku akan serius mencoba inovasi ban terbarunya tersebut. Selain itu, tentu produsen-produsen mobil akan mencoba mempertimbangkan terobosan dari Goodyear ini untuk produk masa depan mereka. (one)

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016