Kampanye di Yogya, Gaya Sandi ke Komunitas Motor: Salam Gas Pol

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kampanye di Yogya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan diri menemui Komunitas Sepeda Motor RK King Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Agenda Sandi ini, dalam rangka mengisi kampanye di Yogyakarta.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Rombongan Sandi, begitu tiba di jalan sisi timur area Stadion Maguwoharjo, langsung disambut Koordinator Komunitas Sepeda Motor RK King Yogya, Triawan bersama ratusan anggotanya.

"Saya datang ke sini, karena diundang dan komunitas sepeda motor di sini cukup unik, karena tidak hanya kegiatan touring saja, namun juga ada baksos (bakti sosial) dan safety riding untuk kepedulian mengurangi kecelakaan di jalan raya," kata Sandi, panggilan akrab Sandiaga, Jumat 16 November 2018

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Sandi, safety riding merupakan kegiatan yang perlu diapresiasi kepada komunitas sepeda motor di Yogya ini. Cara ini positif, karena ingin mengampanyekan berkendara dengan baik dan mengurangi angka kecelakaan di Yogya. "Saya mengapresiasi dan saya samperin," ujarnya.

Sandi ketika ditawari naik motor menolak halus. Alasannya, karena ia tidak mau menambah macet di Sleman, karena rombongannya juga sudah bikin macet. "Janganlah, nanti bisa nambah macet," tuturnya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Kemudian, Sandi mengingatkan, kalau komunitas Sepeda Motor RK King Yogya ini tak berpolitik praktis. Ia berharap, komunitas ini turut menjaga kondisi politik tetap sejuk dan jauh dari hujatan.

"Mari kita ciptakan kampanye yang sejuk dan damai," ujarnya.

Koordinator Komunitas Sepeda Motor RK King Yogya, Triawan berharap, Sandiaga Uno dalam masa kampanye ini, juga mengutamakan dan mengajak masyarakat untuk membuat suasana tetap damai dan sejuk.

"RK King ini juga sangat peduli dengan orang lain, tidak hanya touring ke mana-mana, namun kita mengirim relawan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam seperti di Lombok, Donggala, dan Palu," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi sebelum meninggalkan acara, mengalungkan bunga kepada perwakilan komunitas. "Salam Gas Pol," kata Sandi sembari meninggalkan acara.

Sebelumnya, Sandi juga sempat mengunjungi pasar tradisional Stan Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya