Tiba di Tanjung Priok, Ketua KPU Cek Kebenaran Cuitan Andi Arief

Komisioner KPU langsung mengecek isu kertas suara ke Bea Cukai Tanjung Priok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, tiba di kantor pelayanan utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tanjung Priok malam ini sekitar pukul 23.00 WIB. Kedatangannya untuk mengecek kebenaran isu tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. 

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

"Kita di sini ada KPU Provinsi DKI, KPU Jakarta Utara, ini sekarang lagi nunggu Bawaslu," kata Arief di lokasi, Rabu malam 2 Januari 2018. 

Saat tiba, Arief Budiman pun langsung masuk menuju ruangan untuk menggelar pertemuan dengan pihak Bea Cukai. Sebab, kata dia, Bea Cukai memiliki data kedatangan kontainer dari luar negeri.

Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

"Karena data kedatangan kontainer itu datang, ada di sini. Isunya kan dari Tiongkok makanya kita akan cek dulu," kata Arief Budiman.

Isu tujuh kontainer surat suara yang dicoblos ini bermula dari cuitan dari akun Twitter Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Andi Arief meminta KPU untuk mengecek kebenarannya.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar," cuit Andi Arief melalui akun @AndiArief_ pukul 20.05 malam ini, Rabu 2 Januari 2018.

Cuit Andi Arief di twitter sebelum dihapus.

Idham Holik, Anggota KPU RI.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai pemenang Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024