Soal Materi Debat, Jokowi: Semua Sudah Dikerjakan, Tinggal Diceritakan

Jokowi jelang debat Pilpres 2019.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 yang juga Presiden RI, Joko Widodo, mengaku siap dengan materi debat. Apalagi menyangkut tema energi, sumber daya mineral, infrastruktur, lingkungan hidup. 

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Jokowi mengatakan, tema yang diangkat pada debat kedua yang digelar Minggu malam ini, 17 Februari 2019, sudah dikerjakannya selama empat tahun memimpin Indonesia sejak 2014.

"Ini sudah kami kerjakan sehari-hari, baik di bidang energi, infrastruktur, pangan, lingkungan hidup. Tinggal dicerita saja yang sudah dilakukan dan apa yang dikerjakan," jelas Jokowi, dalam keterangan persnya di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Maka dari itu, seharian ini aktivitas yang dilakoninya hanya berolahraga, bercengkrama dengan keluarga. Tidak ada persiapan khusus. Jokowi juga menyempatkan santap siang di daerah Kelapa Gading Jakarta Utara. Sorenya, ia memilih tidur.

Beberapa materi yang difokuskan, kata mantan Gubernur DKI itu, adalah sektor energi dan infrastruktur. Di mana selama ini selalu menjadi andalannya yaitu penguasaan kembali beberapa blok migas seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, hingga PT Freeport dengan akuisisi saham 51 persen pada akhir 2018. 

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Salah satu yang akan ia paparkan adalah sertifikat untuk rakyat, yang setiap kunjungan kerja ia bagikan ke rakyat. 

"Ini juga dalam rangka memberikan kepastian," kata Jokowi. (ase)

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024