Datangi Rumah Ma'ruf Amin, Persaudaraan Haji Beri Dukungan

Persaudaraan Haji dan Umrah dukung Jokowi-Ma'ruf
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Organisasi Persaudaraan Haji atau SAHI Indonesia mendukung pasangan calon petahana Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Kyai Haji Ma'ruf. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Kami hari ini datang dengan beberapa perwakilan daerah, dari komunitas haji dan umrah, untuk memberikan dukungan kepada pasangan nomor 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujar Ketua Umum SAHI, Abdul Haliq Ahmad, usai bertemu dengan KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 26 September 2018. 

Ia menjelaskan, alasan dukungan terhadap pasangan Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin adalah agar Indonesia tetap aman dan beradab. 

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Karena, hemat kami pak Jokowi negarawan yang berpengalaman, kemudian didampingi dengan seorang ulama yang kealimannya sudah luar biasa," ujarnya. 

Kedua, ia berpandangan bahwa benih-benih radikalisme dan benih kekerasan politik tidak akan pernah berakhir, manakala tidak ada figur yang berani untuk menghadapi fenomena seperti ini. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

"Kiai Ma'ruf ini adalah tokoh yang sangat ahli bagaimana meredam radikalisme dan kekerasan politik itu," katanya. 

Abdul menambahkan, SAHI merupakan satu wadah komunitas bernaung alumni haji dan umrah. Kalau dijumlahkan, total sudah lebih dari 10 juta orang di seluruh Indonesia.   

"Karena itu, sekurang-kurangnya separuh dari jumlah itu sudah kita bisa ambil untuk memberi dukungan kepada pasangan Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya