Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

Anang Hermansyah
Sumber :
  • IG @ananghijau

DUBAI –Hujan lebat yang mengguyur sebagian Uni Emirat Arab (UEA) memicu banjir di sejumlah titik jalan Dubai. Banjir di Dubai ini juga dirasakan oleh artis Anang Hermansyah dan keluarganya saat menikmati liburan usai menjalani ibadah umrah beberapa waktu lalu.

Aaliyah akan Dinikahi Thariq, Reza Artamevia Ungkap Pesan Menyentuh untuk Almarhum Adjie Massaid

Dalam unggahan di akun Instagram, Anang Hermansyah memperlihatkan bagaimana kebocoran yang melanda area parkir sebuah gedung mal di Dubai pasca hujan lebat sejak Senin 15 April 2024 lalu. Terlihat air menggenangi area lahan parkir gedung mal tersebut. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Guys banjir guys, kita enggak bisa balik ke mobil," kata Atta Halilintar dalam video tersebut, dikutip Rabu 17 April 2024. 

Bertahap, Jemaah Haji Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah untuk Umrah Wajib

Bahkan dalam video tersebut terlihat 'mini air terjun' di area parkir. Petugas yang ada di sana juga hanya bisa pasrah melihat situasi tersebut.

"Ini kita mau balik ke mobil tapi banjir guys," kata Atta Halilintar.

Pengakuan Dirjen Kementan Diminta SYL Rp 317 Juta Buat Biaya Umrah hingga Servis Mobil Mercy

Tak lama kemudian, dalam video itu Atta dan keluarga Anang Hermansyah sudah berada di dalam mobil. Namun Atta mengabadikan bagaimana kondisi banjir di area parkir gedung mal yang didatanginya.

"Banjir guys," kata dia lagi.

Tak hanya di area parkir saja, banjir juga terlihat menggenangi area dalam mal. Bahkan beberapa petugas keamanan dan staf brand luxury harus menguras air yang memasuki gerai mereka. Beberapa pekerja juga terlihat memilih melepas jas mereka dan menggulung celana untuk menyapu air yang masuk ke dalam mal. 

"Guys kebanjiran guys. Jadi sampai masuk, Dubai Walk kebanjiran. Tas-tas kena ya, dikeluarin semua. Di evakuasi," kata Ashanty dalam video tersebut.

Melansir laman ABC News, merujuk pada laporan kantor Meteorologi Dubai, hujan lebat tercatat pada Senin 15 April 2024, antara pukul 22.00 waktu setempat. Menurut organisasi meteorologi dunia, Dubai menerima curah hujan rata-rata 3,12 inci per tahun.

Semua entitas pemerintah dan sekolah, instansi swasta Dubai diinstruksikan untuk bekerja jarak jauh pada Selasa karena kondisi cuaca. Kota Dubai menerima hampir seluruh curah hujan tahunan atau lebih dari 92 persen antara bulan November dan Maret. Rata-rata, Dubai biasanya menerima curah hujan hanya 0,13 inci selama April 2024.

Sementara, mengutip dari laporan AP, badai petir yang melanda UEA pada Selasa kemarin memicu hujan terbesar yang tercatat di negara tersebut. Hanya dalam rentang waktu beberapa jam, banjir sudah menggenangi jalan raya utama dan bandara internasional Dubai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya