Tekan Peredaran Produk KW, Sandiaga Janji Endorse Barang Lokal

Pemilik industri rumahan, Ade
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji akan mempromosikan atau meng-endorse hasil produksi lokal jika terpilih pada 2019 mendatang. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Hal itu dilakukan dengan cara meminta seluruh pejabat menggunakan barang-barang buatan dalam negeri atau buatan para pengusaha kecil.

"Nanti kalau saya terpilih saya endorse. Lagipula, enggak jauh beda kok bagusnya sama buatan luar negeri. Apalagi sepatu ini,” ujarnya saat mengecek UMKM pembuatan dan penjualan sepatu dengan merek SUBI (Suka Buatan Indonesia) di Cikupa, Tangerang, Jumat, 9 November 2018.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

“Meski buatan lokal, hasilnya bagus dan kualitasnya juga lumayan dengan harga yang murah," ujarnya menambahkan.

Ke depannya, Sandi juga akan mengubah pola pikir UMKM untuk tidak meniru produk luar negeri yang menjadikan barang tersebut disebut KW. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Nantinya saya akan ubah pola pikir bagaimana mereka harus bangga punya produk sendiri. Nah, ini beruntung punya merek lokal yakni, SUBI. Kita jangan dorong produk asing atau menirunya. Tapi, kita harus samakan kualitasnya kalau kualitas sama dan harga murah harusnya ada kebanggaan pakai produk dalam negeri," ungkapnya.

Sandi pun memesan satu pasang sepatu canvas berwarna merah yang dibandrol dengan harga Rp100 ribu yang diproduksi industri rumahan tersebut.

"Saya pesan juga, sudah dua kali beli di sini, produknya enak dan nyaman," ujar Sandi.

Pemilik Industri Rumahan, Ade, mengatakan, ia pun meminta agar bisa terpilihnya pasangan Prabowo-Sandi dapat meningkatkan daya beli masyarakat khususnya pada produksi lokal.

"Kami harap, beliau bisa bantu tingkatkan daya beli produk dalam negeri ini," ujarnya berharap. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya