Lagi Asyik Makan Soto, Sandiaga Disawer Rp10 Juta

Calon wakil presiden Sandiaga Uno menerima uang sumbangan Rp10 juta.
Sumber :
  • Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menerima uang sumbangan Rp10 juta, saat makan pagi di Saoto atau soto Bathok Candi Sari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat 16 November 2018.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Uang tersebut diberikan oleh Muhammad Faiq Hafiq, Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri Nasional (Komas) untuk membantu kampanye pasangan Prabowo - Sandi.

Mendapatkan sumbangan uang Rp10 juta, Sandi, panggilan akrab Sandiaga, merasa terharu. Mantan Wakil Gubermur DKI ini merasa terhormat mendapatkan bantuan dari masyarakat untuk perjuangannya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Terima kasih, ini sebuah kehormatan besar buat saya. Saya benar-benar terharu. Terima kasih Pak Ustaz Faiq dan Komunitas Masyarakat Santri," kata Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI ini akan melaporkan sumbangan kampanye dari masyarakat ini. Ini bukan kali pertama Sandi menerima sumbangan dari kota yang dikunjunginya untuk menyerap aspirasi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sebelumnya di Bandung, pad Rabu 14 November 2018, cawapres Sandiaga Uno sempat mengaku kekurangan dana  kampanye untuk lima bulan tersisa jelang Pilpres 2019. Terutama, soal memenuhi kebutuhan pembuatan dan distribusi alat peraga kampanye (APK).

Sandi mengatakan, kebutuhan untuk pembuatan dan distribusi APK mencapai 20-30 persen dari dana kampanye yang ada. Dia mengaku kekurangan dana untuk pengadaan APK, khususnya di daerah-daerah.

Ketua Umum Komas Muhammad Faiq Hafiq mengaku uang itu dikumpulkannya hari ini dari Komas. Faiq berharap, uang tersebut dapat membantu perjuangan Prabowo-Sandi.

"Kami memberikannya dengan ikhlas. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya