Prabowo Janjikan Bermitra dengan Kaum Difabel jika Jadi Presiden

Enam puluh orang penyandang disabilitas hadir di rumah calon presiden Prabowo Subianto di Jakarta pada Selasa petang, 4 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Enam puluh orang penyandang disabilitas hadir di rumah calon presiden Prabowo Subianto di Jakarta pada Selasa petang, 4 Desember 2018. Kedatangan mereka bertujuan bersilaturrahmi dengan Prabowo dalam rangka hari disabilitas Internasional.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra. Sudaryono, silaturrahim antara penyandang disabilitas dengan Prabowo berlangsung cair. Penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kebijakan apa yang akan diambil Prabowo jika menjadi presiden.

"Karena Pak Prabowo calon presiden, ditanyakanlah mengenai apa-apa yang akan diambil; kebijakan apa yang akan diambil kiranya bisa meningkatkan kualitas hidup dari rekan-rekan penyandang disabilitas," kata Sudaryono.

Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia, Eka Setiawan, mengaku banyak berbincang dengan Prabowo. Salah satu yang sempat ditanyakannya adalah langkah apa yang akan diambil Prabowo untuk mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Disabilitas.

"Beliau (Prabowo) jawab saya akan ajak disabilitas mengimplementasikan itu (UU Nomor 8 Tahun 2016). Artinya bahwa ketika beliau nanti jadi presiden, penyandang disabilitas akan diajak bermitra untuk sama-sama membangun negeri," ujarnya.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

Menurut Eka, Prabowo akan mengajak kaum difabel atau penyandang disabilitas berjalan beriringan untuk memajukan bangsa. Demi terwujudnya hal tersebut, dibutuhkan semangat dari pada kaum difabel.

"Itu yang beliau janjikan kepada kami. Jadi kalau penyandang disabilitasnya semangat kerja sama dengan beliau, maka apa yang teman-teman disabilitas harapkan untuk implementasi Undang-Undang tentang Disabilitas, pasti terwujud," ujarnya.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menerima audiensi Nasional Paralympic Comitee of Indonesia, di Kantor Gubernur Sumut.(dok Pemprov Sumut)

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024