Terungkap Obat Ampuh Jokowi Saat Blusukan

Presiden Jokowi touring naik motor custom
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membeberkan kebiasaan Presiden Jokowi saat blusukan ke daerah - daerah menemui masyarakat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Di depan para relawan Hasto menjelaskan, di balik kebugaran tubuh Jokowi berkeliling sejumlah tempat tanpa terlihat letih.

"Pak Jokowi itu kalau enggak blusukan masuk angin. Betul. Kalau dia jalan-jalan senjatanya cukup minyak kayu putih," kata Hasto disambut tawa di sela - sela kegiatannya dalam safari kebangsaan di Kota Medan, Sabtu 15 Desember 2018.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dari situ, Hasto menegaskan, kegiatan padat Jokowi memang telah terbiasa sejak dulu, dan bukan sekadar pencitraan. Hal itu dimulai ketika terpilih menjadi Wali Kota Solo dua periode kemudian berlanjut menjadi Gubernur DKI Jakarta dan hingga kini presiden.

"Beliau tidak pernah istirahat saudara-saudara," kata Hasto yang juga menjabat Sekretaris Tim Kampanye Nasional.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Hasto meminta, agar kebiasaan baik Jokowi menyapa masyarakat juga harus ditiru. Mereka diminta bekerja secara militan, meski logistik untuk operasional kampanye tetap dibutuhkan. Relawan yang bekerja tulus, bukan bergerak atas dasar logistik akan lebih efektif. Ia memberi contoh Jokowi, blusukan bukan karena didukung logistik yang 'gemuk'

"Tapi pengalaman membuktikan Pak Jokowi mampu mengalahkan lawan yang dananya berkali-kali lipat, ribuan kali lipat dari Pak Jokowi," katanya. (mus)
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024