Sindir Prabowo Cs, Jubir TKN: Perlu Kejujuran Akui Prestasi Jokowi

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin Ace Hasan Syadzily tidak heran bila oposisi tak mengakui keberhasilan Jokowi membangun tol Trans Jawa. Ia mengatakan perlu kejujuran untuk mengakui yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Inilah kalau pihak yang tidak memiliki klaim prestasi tapi untuk mengakui keberhasilan prestasi orang lain saja sulit untuk menerimanya. Perlu kejujuran untuk mengakui apa yang telah diperbuat Pemerintahan Jokowi," kata Ace melalui pesan singkat, Jumat, 21 Desember 2018.

Ace menyindir kubu oposisi yang menyampaikan kritikan tapi tak didasarkan fakta dan data yang menjadi rujukan. Menurut Ace, seharusnya kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersyukur di era Jokowi sudah ada Tol Trans yang terhubung.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa. Dan sebagian besar pembangunan jalan tol itu dilakukan dalam pemerintahan Jokowi dalam waktu yang singkat, empat tahun," kata Ace.

Ace mengajak kubu Prabowo-Sandi membaca data. Panjang jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Banyuwangi adalah 1.150 kilometer. Jarak dari Merak hingga Pasuruan sepanjang 933 kilometer.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Pembangunan 933 kilometer itu dibangun sejak 1978 hingga akhir tahun 2018. Sebagai gambaran, 242 kilometer dibangun pada periode 1978-2004, kemudian pada 2005-2014 dibangun 75 kilometer," jelas Ace.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintahan Jokowi telah mampu menunjukkan kerja yang jelas, nyata, terukur dan mendorong produktivitas ekonomi rakyat. "Insya Allah dengan tersambungnya tol Trans Jawa ini dapat memberikan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi rakyat Indonesia," kata Ace. (ase)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024