Tak Cuma SBY, Profesor Juga Akan Latih Prabowo-Sandi Debat

Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Abror Rizki dan Anung Anindito.

VIVA - Jelang debat pertama capres-cawapres, masing masing sudah mempersiapkan diri. Termasuk pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Tak tanggung-tanggung, Presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono akan menjadi mentor khusus pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS itu.

"Iya. Termasuk Pak SBY, tanggal 4 (Januari 2019) mengundang tim debat dan juga mungkin akan ketemu capres cawapres kita untuk memberikan masukan – masukan," ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Kantor KPU, Jakarta, Rabu 2 Januari 2018.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

SBY punya pengalaman panjang dalam berdebat. Sejak maju pada Pemilu 2004, ia sudah melakoninya. Ketika itu, ia berpasangan dengan Jusuf Kalla. Kemudian pada pemilu 2009, SBY juga kembali maju dan ikut dalam debat. Termasuk lawannya saat itu adalah Prabowo Subianto, yang digandeng oleh ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapres.

Tidak hanya SBY, Sudirman mengaku materi-materi debat nantinya juga akan dilatih dan diberi input oleh para profesor. "Termasuk sejumlah profesor akademisi yang mungkin tidak terbuka tapi memberikan masukan – masukan kepada calon kita," kata Sudirman. (mus)

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi
Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024