Prabowo Pindah Markas ke Solo, Jokowi: Tidak Mudah

Presiden Jokowi saat menyapa warga korban tsunami di Desa Way Muli, Lampung.
Sumber :
  • Biro Pers

VIVA – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, tidak mempersoalkan markas Prabowo-Sandiaga di Solo. Apalagi itu dekat kediaman pribadinya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yang dipindahkan ke Solo jaraknya memang sekitar 300 meter dari rumah pribadi Jokowi.

Mengenai ini, Jokowi menyikapi santai strategi kompetitornya di Pilpres 2019 itu. Namun ia mengingatkan, bukan berarti dengan membuka markas di sana, bisa dengan mudah menggerus suara.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Ya tak masalah, ya biasa saja. Enggak apa-apa, kan tidak semudah itu menggerus (suara) kan," kata Jokowi, di BKPM, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

Meski begitu Jokowi menyambut baik markas Prabowo-sandi di dekat rumahnya itu. Ia juga yakin warga Solo juga akan menerima dan tidak mempersoalkan hal itu.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Enggak apa-apa, mau buat markas dekat rumah enggak apa-apa, mau buat markas di Solo juga enggak apa-apa. Orang Solo kan baik-baik," kata Jokowi.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024