Visi Misi Ala Jokowi-Maruf: Penegakan HAM Masa Lalu

Joko Widodo dan Maruf Amin di Debat Perdana
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan visi misi dalam debat perdana malam ini, Kamis, 17 Januari 2019. Tema debat perdana ini terkait penegakan hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Jokowi mengawali visi misinya dengan menyebut sebagai Indonesia Maju. Kata Jokowi, bersama Ma'ruf menawarkan optimisme dan berkeyakinan yang semakin maju.

"Semakin modern sebuah negara maka penegakan hukum dan HAM harus semakin baik," kata Jokowi di lokasi debat.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Jokowi menekankan penting untuk pemenuhan enonomi, sosial, budaya. Hal ini penting menjadikan Indonesa memiliki akses yang kuat terhadap pendidikan, kesehatan, permodalan. Selain itu, memperjuangkan penyelesaian HAM.

Ia tak menampik memang sulit menyelesaikan masalah HAM masa lalu.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Memang tidak mudah menyelesaikan karena kompleksitas hukum. Pembuktian hukum terlalu jauh. Harusnya ini bisa selesai. Tapi, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan ini," tutur Jokowi.

Dia menegaskan hukum harus dijalankan tanpa pandang bulu. Reformasi kelembagaan harus diperjuangkan. Dia juga akan mendorong penguatan instansi lembaga penegaka hukum seperti KPK dengan kejaksaan dan kepolisian. (ren)

Presiden Jokowi di Tambak Budi Daya Ikan Nila Karawang, Jawa Barat

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated the tilapia fish cultivation managed by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries (KKP) in Karawang, West Java, on

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024