Dua Alasan JK Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Sebuah baliho besar di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, terpampang jelas gambar Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Tak hanya gambar, seolah menegaskan baliho besar itu juga bertuliskan kutipan kata-kata Jusuf Kalla yang berbunyi 'Saya Pilih Jokowi-Ma’ruf'. Jusuf Kalla tegas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tentu saja tak hanya JK, itu sekaligus merupakan komitmen Jenggala Centre dan Jaringan Nusantara yang merupakan keluarga besar tokoh asal Sulawesi Selatan di berbagai pelosok Indonesia.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Terkait alasan mengapa JK mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, ia menyebut alasannya sederhana. Ia tidak ingin negara ini mundur karena dua hal. Kepemimpinan yang otoriter dan sebuah pemimpin tak menguasai bisnis negara melalui keluarganya.

“Negara ini bisa mundur karena dua hal, gaya otoriter pemimpin, dan jika keluarga, anak-anak pemimpin, menguasai bisnis negara,” kata JK dalam pidatonya di di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu, 3 Februari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Memuji sosok Jokowi, menurut JK ada dua hal yang membuat dia begitu istimewa. Pertama, kata JK, Jokowi memimpin negara dengan sikap egaliter, penuh kebersamaan, dan mau mendengar banyak pihak sebelum mengambil keputusan.

“Karena itulah, Pak Jokowi terlalu sering rapat. Kami bisa rapat 200 kali dalam setahun,” kata JK.

Kedua dan tak kalah penting adalah menurut JK, Jokowi bersih. Ia menyebut semua orang mengetahui bahwa Jokowi tidak berbisnis dengan negara. Anak-anaknya bisnis kuliner yang dirintis dari kecil.

“Anak-anaknya semua orang tahu, tidak berbisnis dengan negara. Ada yang menjual martabak, ada yang dagang pisang goreng,” kata dia.

Menurut JK, sebagai orang yang paling sering bersama Jokowi, ia menjadi saksi bahwa Jokowi sendiri tidak pernah punya kepentingan pribadi dengan bisnis negara.

“Selama empat tahun bersama dengan Presiden Jokowi, belum pernah sekali pun saya bicara  proyek dengan Jokowi, baik untuk kepentingan Jokowi, maupun untuk kepentingan saya,” ujarnya.

Dengan segenap kesaksian dan pemahaman itu, JK menegaskan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya