Pelapor Menkominfo Rudiantara Dicekoki 17 Pertanyaan di Bawaslu

Pelapor Menkominfo Rudiantara diperiksa Bawaslu
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Kasus dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara tentang pertanyaan "Yang gaji ibu siapa?" masih terus berjalan. Kali ini pelapor atas nama Nurhayati dari Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) diundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk pemeriksaan pelapor dan saksi. Dia didampingi dua rekannya.

Eks Anak Buah Jokowi Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Satelit Kemhan

Sekira pukul 15.00 WIB siang tadi, Nurhayati dimintai keterangan oleh Bawaslu. Dia didampingi dua rekan lainnya yang juga dari ACTA.

Usai diperiksa, Nurhayati mengaku mendapatkan 17 pertanyaan dari Bawaslu. "Alhamdulillah kami telah diperiksa terkait laporan tentang pernyataan dari Menkominfo yang di dalamnya mengandung indikasi penggiringan opini untuk memilih salah satu Paslon presiden dan wakil presiden," kata Nur di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

"Tadi Bawaslu memberikan 17 pertanyaan kepada kami. Saya sebagai pelapor dan ibu Ana sebagai saksi di antaranya terkait dengan pernyataan-pernyataan Pak Menteri yang diduga telah melanggar pasal 282 Jo 283 ayat 1 dan ayat 2. Jo 547 UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu," kata Nurhayati.

Nurhayati menuturkan, setelah memeriksa pelapor, Senin 18 Februari 2019, akan dilakukan lagi satu saksi dan setelah itu baru Rudiantara.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

"Jadi pertanyaannya hanya seputar itu, pelanggaran apa saja yang diduga dilakukan oleh pak Menkominfo. Setelah memeriksa kami, pelapor dan saksi, nanti hari Senin ada saksi satu lagi baru mau dipanggil terlapornya, pak Rudiantara yang dipanggil," katanya.
 

Mantan Menkominfo, Rudiantara.

Chief RA Dukung Kejagung Usut Tuntas Korupsi Satelit

Rudiantara memenuhi panggilan Kejagung, terkait kasus korupsi pengadaan satelit di Kementerian Pertahanan.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022