Percaya Tak Dijebak Jokowi, Prabowo Tolak Hapalkan Singkatan

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Tim Kampanye Prabowo Subianto

VIVA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) turut memberikan masukan kepada Prabowo Subianto, jelang debat putaran kedua yang digelar pada Minggu, 17 Februari 2019 besok. Salah satunya untuk menghapal beberapa singkatan. Hal itu berkaca pada debat di 2014 lalu.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Mengenai persiapan materi debat, kita memaksa Pak Prabowo untuk menghafal singkatan, karena khawatir Jokowi nanya soal singkatan lagi," kata Juru Bicara BPN Haryyadin Mahardika di Jakarta Pusat, Sabtu 16 Februari 2019.

Namun, Prabowo menurutnya menolak untuk menghapal-hapal singkatan. Dia yakin Jokowi tidak akan menjebaknya dengan singkatan-singkatan seperti pada debat tahun 2014 lalu.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Kita sudah siapkan ratusan, Pak Prabowo yakin Jokowi tidak nanya singkatan," ungkap Haryyadin.

Dia menyebut Prabowo memang sosok yang lebih negarawan. Prabowo juga katanya lebih akan memaparkan narasi-narasi yang kritis dalam debat di Hotel Sultan besok.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Narasi Prabowo-Sandi mengarah sektor sektor tema ini. Kita akan kritis. Kita sudah mempersiapkan pertanyaan, dalam lima sektor tersebut, karena ada yang tidak tercapai," kata Haryyadin.

Debat calon presiden yang kedua besok bertemakan energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur. Dua presenter televisi Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan jadi moderator dalam debat itu.

Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024