Jalan Sekitar Lokasi Ledakan Dekat Arena Debat kembali Dibuka

Lokasi ledakan yang terjadi di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno saat Debat Kedua Pilpres 2019 di Jakarta, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Polisi sudah membuka jalan di area yang terjadi ledakan dekat lokasi nonton bareng debat calon presiden di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Pantauan VIVA di lokasi, jalan dibuka setelah polisi menyisir sekitar taman tempat kardus diduga dilemparkan ke taman dan sempat membuat daun-daun pohon jatuh ke lantai. 

Hingga berita ini diturunkan, penjinak bom sudah meninggalkan lokasi ledakan, serta garis polisi sudah dicabut. Namun beberapa anggota polisi masih berjaga di lokasi yang disebut Ring 4 itu.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo, memastikan bahwa ledakan yang sempat terdengar hingga radius 500 meter itu adalah petasan. 

Pihaknya masih melakukan penyelidikan hingga keterangan resmi disampaikan. "Tentu ada tahapan- tahapan yang akan kita lakukan. Pertama nanti kita lihat dari CCTV siapa yang menaruh di sana tentunya masih proses waktu," katanya. 

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Ledakan diketahui berada di depan gerbang Stadion Sepak Bola GBK yang berhadapan dengan Parkir Timur Senayan. "Tidak ada korban manusia maupun materi, enggak ada sama sekali," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, seorang saksi bernama Tina mendengar suara ledakan yang awalnya diduga pecahnya sebuah ban. Namun ketika mendekat, ledakan itu mengeluarkan asap putih. "Setelah itu saya lari, tidak lihat kalau ada korban," ujarnya. 

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya