Sandiaga Janjikan Program OK OCE untuk Perajin Ukir di Bali

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan perajin ukir di Desa Sumitra, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dalam dialog itu, terungkap kendala yang dihadapi para perajin mengembangkan usaha mereka, utamanya mempromosikan ke luar Bali. Seorang pengrajin, I Nyoman Sumarno, mengaku bahwa selama ini hasil usaha di desa yang 80 persennya adalah perajin ukir itu baru dipasarkan di Bali saja.

Selain itu, ketersediaan bahan baku menjadi kendala yang mereka hadapi. Sumarno berharap Sandiaga mampu mengatasi masalah itu jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sandiaga menyatakan komitmennya untuk membantu mengembangkan UMKM sebagaimana mayoritas bisnis yang dijalankan warga Desa Sumitra. Dia memgaku sudah memikirkan problematika UMKM dalam program kerja yang ditawarkannya bersama Prabowo Subianto.

Salah satunya melalui program OK OCE untuk mengembangkan jejaring dan suplai bahan baku. Sandi berjanji membantu para perajin untuk memperluas pasar produk mereka ke luar Bali. Baginya, membantu perajin ukir sama dengan menjaga budaya Bali.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

"Jadi, ini tugas kita bersama untuk menjaga budaya Bali," ucapnya.

OK OCE ialah singkatan dari One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship, sebuah program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. (art)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024