Isi Surat Penolakan Warga Bali pada Sandiaga Uno

Surat penolakan Sandiaga oleh warga Bali
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan (Bali)

VIVA – Kehadiran calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Bali mendapat penolakan. Adalah warga di Desa Pakraman Pagi, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, yang melakukan penolakan.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Juru bicara Prabowo-Sandi, Fachruddin Pilian, menyesalkan tindakan warga. Menurutnya, apa yang dilakukan warga tidak mencerminkan proses demokratisasi yang baik.

Hanya saja, Fachruddin enggan mempersoalkannya lebih jauh. Ia dan tim Prabowo-Sandi sepakat tidak membawa masalah ini lebih jauh, karena tak mau menyusahkan warga.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Meski kita menyesalkan tindakan itu, tapi kita tidak proses lebih jauh. Kasihan warga nantinya waktunya terganggu. Kita serahkan saja kepada pihak terkait," ujar Fachruddin kepada VIVA, Senin, 25 Februari 2019.

Fachruddin mengimbau kepada siapa pun untuk memberikan contoh yang baik bagi proses demokrasi di Indonesia. Apalagi dalam situasi kontestasi seperti pileg maupun pilres. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jadi para elite seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bagaimana demokrasi yang baik itu dijalankan. Sejak awal kami berkomitmen mengedepankan demokrasi yang sejuk dalam pileg maupun pilres," ujar caleg dari Partai Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar itu. 

Berikut isi surat penolakan terhadap Sandiaga Uno:

Dengan ini kami warga masyarakat Desa Pakraman Pagi sudah sepakat menolak kunjungan/kedatangan Bapak Sandiaga Uno dalam kapasitas apapun, karena kami warga masyarakat Pagi tidak menginginkan situasi yang tidak kondusif, karena kami sudah sepakat untuk mendukung kandidat/ caleg maupun capres dari PDIP, demi kelancaran pembangunan di Desa Pakraman Pagi (Pembangunan Balai Serbaguna)

Demikian surat pernyataan ini kami buat dengan sebenar-benarnya.

Pagi, 18 Pebruari 2019
A.N. Krama Desa Pakraman Pagi
Kelian Adat Banjat Pagi

I Nyoman Subagan.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya