Agum Gumelar Bocorkan Pemecatan Prabowo, TKN: Kami Tak Minta

Agum Gumelar.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menegaskan pernyataan mantan Danjen Kopassus Agum Gumelar tak ada kaitannya dengan TKN. Tapi murni pernyataan Agum.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

"Pertama yang bisa saya sampaikan, Pak Agum kan tidak merupakan bagian dari TKN. Jadi apa yang disampaikan ke Pak Agum sebagai mantan petinggi ABRI, TNI itu kan sepenuhnya merupakan konsen beliau, agar bangsa ini itu melihat semuanya lah di dalam memilih pemimpin. Tetapi TKN tidak pernah meminta beliau untuk bicara seperti itu, atau untuk menyampaikan apa pun yang sifatnya negatif terkait dengan Pak Prabowo itu tidak ada sama sekali dari TKN," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

Ia menjelaskan apapun yang dibicarakan terkait karier dan posisi posisi militer Prabowo, bagi TKN hanya merupakan bagian atau pertimbangan kepada masyarakat Indonesia yaitu agar memilih pemimpinnya dengan melihat semuanya termasuk rekam jejaknya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Kalau bicara pendukungnya Pak Jokowi kan memang banyak mulai dari tokoh-tokoh bangsa, mantan petinggi ABRI atau TNI, Polri, mantan pejabat tinggi itu kan semua ada. sama juga dengan di sisi Pak Prabowo juga ada juga mantan petinggi TNI atau ABRI, mantan menteri dan lain sebagainya ya itu kita sikapi hal yang biasa saja," kata Arsul.

Begitu pun, ia melanjutkan dalam konteks keinginan sebagai warga negara untuk berbagi informasi kepada masyarakat agar terdapat banyak aspek hal itu dianggap wajar saja.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Itu jadi seyogyanya bagi masyarakat yang akan memilih itu, saya kira hal yang wajar saja  dalam negara demokrasi," kata Arsul.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Surya Paloh.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

PKS menggelar halal bi halal di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024. PKS mengundang Prabowo untuk hadir

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024