Luhut: Enggak Terpikir jika Jokowi Kalah

Luhut Binsar Pandjaitan dan istri usai mencoblos di Pemilu 2019.
Sumber :
  • VIVA.co,id/Isra Berlian

VIVA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim kemenangan Pilpres 2019 sudah bisa dilihat dari hasil survei yang muncul belakangan ini.

Viral Video Mayor Teddy Dicubit Pipinya oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Reaksi Ajudan Tuai Sorotan

"Lihat survei saja, pasti ada plus minus. Tapi saya percaya pada teknologi. Enggak mungkinlah banyak meleset," kata dia kepada awak media di TPS 005, RW 02 Kuningan Timur, Jakarta, Rabu, 17 April 2019. 

Terkait dengan kemungkinan yang terjadi jika paslon petahana Joko Widodo kalah dengan paslon 02, Luhut mengaku pihaknya tidak berpikir hingga ke sana. "Kita enggak terpikir (Jokowi kalah) ke sana," kata dia. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sedangkan jika paslon petahana kembali terpilih, dia menjelaskan bahwa Joko Widodo telah memiliki program-program yang memang sudah jelas. "Kalau lanjut, mestinya sih program-programnya sudah jelas," kata Luhut.

Meski begitu, menurut Luhut, yang utama dari pemilu hari ini adalah soal penyelenggaraan pemilu serentak ini bisa berjalan dengan lancar. 

Curhat ke Luhut, Asosiasi Pengusaha Dorong Pemda Beri Insentif Fiskal Pajak Hiburan

"Itu menunjukkan pada dunia internasional kita negara yang tertib. Tidak perlu ditakut-takuti, dimarah-marahi," ujar dia.

Dia pun mempredisksi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan menguat pekan depan setelah pemilu jika berlangsung dengan aman. 

"Kalau soal ekonomi bagus. Kalau hari ini damai, aman itu miliaran dolar akan masuk ke market Indonesia," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya