Nyoblos Pemilu, Ganjar Pranowo Gowes Bareng Keluarga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai mencoblos, di Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan hak suara Pemilihan Umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 17 April 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

TPS itu tidak jauh dari lokasi rumah dinasnya, Puri Gedeh, Semarang. Sekitar pukul 07.22 WIB, kedatangan Ganjar dengan menggunakan sepeda sempat membuat heboh. Sebab, ia yang didampingi istrinya, Siti Atiqoh, serta putranya, Muhammad Zidane Alam Ganjar juga dikawal komunitas sepeda Semarang, SAMBA.

"Kemarin janjian, pak besok kalau nyoblos mau saya antar. Mereka saling mau mengantar di titik pencoblosan. Ya nanti setelah ini saya gowes nganter mereka (SAMBA) untuk menyalurkan hak pilihnya," kata Ganjar.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Kompak berbaju putih, Ganjar mendaftar menggunakan surat A5. Sebab, Gubernur Jawa Tengah ini beserta keluarganya tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01. "Biasanya kan TPS 02, tapi enggak tahu, kemarin dikasih tahu pak besok di TPS 01, ya saya jawab yo ngono tok aku (ya begitu saja)," katanya.

Sebelum berangkat ke TPS, Ganjar mengaku berdoa terlebih dahulu untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Ia mendoakan agar di Jawa Tengah pemilu kali ini aman serta damai.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Tadi belum sempat makan, yang jelas tadi mandi dulu, lalu salat sunah sebelum berangkat biar aman Jawa Tengah," ujar Ganjar.

Usai mencoblos, ia berpesan bagi para calon untuk menghormati hasil pemilu, baik menang ataupun kalah. Dia juga berharap partisipasi masyarakat Jawa Tengah pada Pemilu 2019 dapat meningkat.

"Mudah-mudahan partisipasi dengan kampanye terbuka yang ramai itu mendorong masyarakat mau datang berpartisipasi mencoblos. Ini harapan kita, meningkatlah partisipasi di Jateng," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya