Usai Nyoblos, Rini Ingin Presiden Terpilih Kelola BUMN Profesional 

Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, telah melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11, Patra Kuningan, Jakarta. 

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dia berharap, siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, baik Presiden, Wakil Presiden, maupun anggota legislatif, mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan masyarakatnya.

"Harapannya terbaik untuk bangsa. Ya kan kita semuanya ingin memilih pemimpin-pemimpin kita yang paling tinggi maupun DPR, DPRD," katanya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sebab, dikatakannya, para pemimpin terpilih itu merupakan orang-orang yang seharusnya paling mengerti kebutuhan masyarakatnya hingga menyadari keadaan masyarakat Indonesia secara umum.

"Kalau nasional betul-betul menyadari keadaan masyarakat Indonesia, Indonesia secara nasional kalau, DPRD ya mengerti masalah-masalah di tempat pemilihannya lebih lagi," ungkap dia.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Selain itu, dia juga berharap, para pemimpin terpilih nantinya memberikan kontribusi maksimal untuk menjadikan badan usaha-badan usaha milik negara sebagai perusahaan yang dikelola secara profesional dan transparan.

"Karena BUMN itu korporasi tetapi dimiliki negara, berarti dimiliki kita semua, jadi kita punya tanggung jawab bahwa BUMN harus bisa diturunkan ke anak cucu, cicit kita. Harus dijaga kesehatannya bisa mencetak keuntungan dan tidak lupa berdasarkan UU BUMN," tegas dia.

"BUMN harus bisa mendorong perekonomian nasional bisa membantu masyarakat yang berekonomi lemah, itu tanggung jawab yang lebih kalau korporasi biasa kan mencetak keuntungan kalau BUMN punya tanggung jawab lebih karena kita milik negara, milik rakyat," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya