Kubu Prabowo Sudah Tak Percaya Proses Hukum

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengaku kehilangan kepercayaan terhadap proses hukum dalam pemilu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kami sudah lihat proses hukum yang sudah kami lalui. Mulai dari proses kampanye, kami banyak dihalang-halangi. Kriminalisasi terhadap tokoh-tokoh BPN. Kemudian pada saat pencoblosan, pasca-pencoblosan, kita kehilangan distrust proses hukum," kata Dahnil di media center BPN, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.

Ia menilai saat ini hukum seperti hukum rimba. Sebab berjalan sesuai dengan yang kuat yang akan menentukan tafsir siapa yang benar dan siapa yang salah.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Termasuk terkait dengan ke MK. Tentu yang jelas BPN akan fokus menunggu beberapa hari lagi perkembangannya. Yang jelas kita akan menyampaikan fokus pada memastikan proses ini adil dan berkeadilan. Yang kami gugat itu adalah bagaimana menghadirkan keadilan," kata Dahnil.

Ia menambahkan kalaupun BPN tak mengajukan gugatan ke MK maka dianggap juga sebagai upaya hukum. Tapi ia pastikan BPN akan mencari keadilan secara politik dan mengikuti suara rakyat

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Upaya informal cari keadilan, dialog segala macam," kata Dahnil. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024