Jelang Derby della Madonnina

Marcello Lippi Kunjungi Milan, Acuhkan Inter

VIVAnews - Media Italia pandai memanaskan suasana jelang laga bergengsi Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan. Kali ini yang jadi objek adalah tactician tim nasional Italia, Marcello Lippi.

Lippi disebut-sebut lebih berpihak kepada Milan. Ini dibuktikan dengan kunjungannya ke markas latihan Rossoneri di Milanello.

"Hanya ada sedikit pemain Italia di Inter," sebut Lippi seperti dilansir Milan Channel. "Bicara dengan pemain anggota timnas adalah pekerjaan saya."

Pria 61 tahun ini memang bukan memihak salah satu kubu, Rossoneri atau Nerazzurri jelang laga panas itu. Meski ia pernah memoles Inter Milan era 1999-2000. Tapi, Lippi sedang menunaikan tugasnya memantau kondisi anak asuhnya di La Nazionale.

"Saya akan mengunjungi seluruh tim (Serie A), mulai besok. Tapi tidak untuk Inter Milan. Karena hampir tak ada pemain timnas di sana," tegas Lippi.

Dan argumen Lippi dengan mengacuhkan Inter tak salah. Karena di skuat asuhan Jose Mourinho itu hanya terdaftar nama bek belia Davide Santon di timnas Italia. Status Santon pun rawan tergusur dan tak dibawa ke Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Sedangkan dalam skuat reguler Lippi terdapat dua nama anggota Milan yakni gelandang kreatif Andrea Pirlo dan bek Gianluca Zambrotta. Satu nama lagi yakni holding midfielder Gennaro Gattuso.

Jadi, menurut Lippi, ini semua tak ada hubungannya dengan Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza, Minggu 24 Januari 2010. Benar begitu allenatore Lippi?

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'
Gunung Ruang di Sulawesi Utara meletus (Dok BNPB)

Gunung Ruang Sudah Lazim Keluarkan Awan Panas, Menurut PVMBG

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan secara historis erupsi Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro sudah lazim mengeluarkan awan panas.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024