Owen Tak Bisa Berharap pada MU

VIVAnews - Michael Owen sadar dirinya hanya sebatas pemain cadangan di Manchester United. Tapi itu tak lantas membuat Owen pasrah ditinggalkan Fabio Capello ke Piala Dunia 2010 mendatang.

Sebelumnya Capello mengaku akan memilih tiga striker terbaik yang dimiliki Inggris. Dan nama Wayne Rooney menjadi satu yang pasti akan mulus ke Afrika Selatan. Terlebih setelah Rooney berhasil mencetak empat gol ke gawang Hull City, dini hari tadi.

Praktis kini hanya tinggal dua slot untuk striker The Three Lions. Owen masih sangat berharap bisa diberi kesempatan Capello meski tanpa bantuan klubnya Iblis Merah.

"Jika Anda berpikir mengenai itu mungkin saya seorang pemain yang hanya omong kosong karena saya tidak dapat masuk skuat Inggris. Tapi saya yakin dengan kemampuan saya," ujar Owen kepada Guardian.

Striker 30 ini sebenarnya memang punya kualitas. Sejak di bawah rezim Sir Alex Ferguson, Owen telah mencetak tujuh gol dan selalu menjadi solusi kebuntuan Iblis Merah.

"Saya akan senang pergi dan saya senang bermain untuk negara saya dan pergi ke Piala Dunia lagi. Tapi saya harus menerima jika tidak masuk skuat saat ini dan terus berpikir. Jika saya mendapat kesempatan itu seperti bonus dan saya akan memberikan segalanya," pungkasnya.

Kondisi Owen memang sangat sulit. Selain Rooney, banyak striker Inggris yang saat ini akan menjadi kompetitornya. Terlepas dari banyaknya kesempatan bermain, Owen saat ini tertinggal jauh dari striker-striker lain dalam urusan mencetak gol.

Berikut ini 5 kandidat striker timnas Inggris:


Wayne Rooney (Manchester United) dengan 19 Gol di Liga Inggris
Darren Bent (Sunderland) dengan 14 gol
Jermain Defoe (Tottenham Hotspur) dengan 14 gol
Gabriel Agbonlahor (Aston Villa) dengan 8 gol
Carlton Cole (West Ham United) dengan 8 gol

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024