Trofi Piala Dunia Berkeliling dengan 'Gaya'

Piala Dunia FIFA
Sumber :
  • santabanta

VIVAnews - Di manapun ajang Piala Dunia digelar, piala yang diperebutkan akan 'berjalan-jalan' dengan fashion terbaru. Demikian pula pada perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Desainer tas mewah, Louis Vuitton, telah menyiapkan desain khusus untuk tempat penyimpanan Piala Dunia ini, seperti dilansir dari laman sport24 edisi Rabu 2 Juni 2010.

Sarung kulit sebagai tempat trofi Piala Dunia dirilis Selasa lalu di Paris. Sarung ini dirilis bersama replika trofi yang akan diserahkan kepada pemenang Piala Dunia. Sementara, trofi yang asli masih disimpan FIFA sebagai properti permanen Federasi Sepakbola Dunia itu.

Dalam peresmian itu, supermodel asal Inggris, Naomi Campbell, bertugas memasukkan trofi ke dalam sarungnya. Sesuai tradisi, hanya pemenang yang berhak menyentuh piala itu.

"Saya kira, piala ini menjadi simbol harapan dan mimpi yang menjadi kenyataan bagi semua anak seluruh dunia," kata Campbell. "Darah, keringat, dan air mata akan mengiringi perjalanan mendapatkan piala ini."

Sebelumnya, trofi Piala Dunia selalu berkeliling dunia dengan peti dari alumunium. Lalu FIFA mengajak kerja sama Louis Vuitton untuk membuatkan tempat khusus untuk membawa piala ini.

Sarung terbaru piala tersebut dikerjakan dengan tangan selama 100 jam di bengkel Louis Vuitton di Asnieres, di luar kota Paris. Desain tas mewah dengan gambarĀ  'LV' monogram plus tanda tangan Louis Vuitton. Tak cukup dengan itu, tas ini pun dilengkapi dengan kunci yang didesain khusus anak Louis, Georges Vuitton.

Tas ini akan segera diberangkatkan ke Johannesburg, Afrika Selatan, pekan ini. (sj)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024