FIFA Tolak Nama Julukan di Seragam Timnas

Sergio Aguero & Lionel Messi
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Harapan trio Argentina Carlos Tevez, Sergio Aguero dan Jonas Gutierrez menggunakan nama julukan di kostum Argentina kandas. FIFA tetap mewajibkan nama asli pemain di punggung kostum peserta Piala Dunia 2010.

Seperti dilansir yahoosport, Jumat 11 Juni 2010, sebelumnya Tevez, Aguero dan Guiterrez memang mengajukan petisi untuk diizinkan menggunakan nama panggilan di kostum resmi mereka.

Namun FIFA, tak meloloskan hal itu dengan asumsi turnamen ini merupakan turnamen global sehingga penggunaan nama julukan akan membuat bingung.

Pemain-pemain Argentina memang sering kali mempunyai nama panggilan atau julukan segudang. Selain tiga pemain di atas, beberapa skuat Argentina juga punya julukan khas dari fans mereka.

Sebastian Veron dijuluki Si Penyihir Kecil,  Lionel Messi dengan Si Kutu, dan Gonzalo Higuain dengan Pipita. Bahkan sang pelatih tim Tango, Diego Maradona juga punya julukan 'El Pelusa'.

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar
Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024