Selandia Baru Gabungkan Pemain Muda & Veteran

Timnas Selandia Baru
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Selandia Baru akan menggabungkan kekuatan pemain muda dan pengalaman pemain veteran dalam laga perdana melawan Slovakia di Grup F, malam ini.  Pelatih Ricki Herbert mengonfirmasi starting line-up yang akan ia
turunkan dalam pertandingan ini.

Defender veteran All Whites, Ivan Vicelich yang berusia 33 tahun akan mengambil posisi sebagai gelandang sayap untuk melindungi Tim Brown, wakil kapten yang sedang menyempurnakan penyembuhannya pascaoperasi bahu, akhir Mei lalu. 

“Kami coba menurunkan tim pada pertandingan ini. Kami akan melihat perkembangannya lagi di hari-hari mendatang.  Kami harap, ia dapat bermain dalam pertandingan selanjutnya melawan Italia dan Paraguay,” kata Herbert seperti dikutip dari Soccerway.

Vicelich yang menghabiskan tujuh tahun jam terbangnya di klub Belanda Roda JC dan RKC Waalwijk, akan berpasangan dengan gelandang Simon Elliott di lini tengah. Elliott baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-36, pekan lalu.

Pengalaman mereka diharapkan bisa meredam playmaker muda berbakat Slovakia, Marek Hamsik yang membantu lini depan. Mengingat usia Elliott dan Vicelich, akan sangat mengejutkan apabila keduanya mampu bertahan di lapangan selama 90 menit penuh. Herbert pun menyadari hal itu. Ia telah berpikir keras dan mempertimbangkan untuk memainkan Michael
McGlinchey. Michael yang berusia 23 tahun adalah gelandang yang enerjik.

“Jika kami membawa Michael keluar dari bangku cadangan, ia sangat berguna. Tidak memainkan dia dari awal merupakan keputusan terberat yang saya buat. Tapi memainkannya kemudian adalah opsi yang bagus, karena ia merupakan pemain penting yang dapat memberikan efek positif,” jelas Herbert.

Sementara itu, defender Ben Sigmund tidak termasuk dalam starting line-up. Herbert lebih memilih untuk menurunkan Winston Reid yang berusia 21 tahun, dan Tommy Smith yang berusia 19 tahun di sisi kapten Ryan Nelsen.

Sedangkan gelandang Leo Bartos akan ditempatkan di sisi kanan, bersama Tony Lochhead di sayap yang berlawanan. Lini depan All Whites akan diisi Shane Smeltz, Chris Killen, dan Rory Fallon.

Berbeda dengan Herbert, pelatih Slovakia, Vladimir Weiss enggan untuk menyebutkan nama-nama starting line-up timnya. Namun ia menyatakan, Slovakia akan turun dengan kekuatan penuh. 

“Para pemain dalam kondisi yang sangat bagus. Mereka semua siap. Kami akan berhadapan dengan lawan yang sulit, maka kami harus bersikap rendah hati. Tapi, kami akan ncoba melalui dan memenangkannya,” kata Weiss.

Prediksi Starting Line-up
Selandia Baru (3-4-3):
Mark Paston; Winston Reid, Ryan Nelsen (kapten), Tommy Smith; Leo Bertos, Ivan Vicelich, Simon Elliott, Tony Lochhead; Shane Smeltz, Rory Fallon, Chris Killen

Slovakia (4-4-2): Jan Mucha; Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Marek Cech; Vladimir Weiss, Zdenko Strba, Marek Hamsik (kapten), Miroslav Stoch; Stanislav Sestak, Robert Vittek (atau Filip Holosko) (one)

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko
Mufid Asnawi dan istri, pasutri di Trenggalek mampu berhaji berkat jualan pentol.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Berkat ketekunannya menjual pentol, tahun ini dia beserta istri, anak, dan menantunya bisa berangkat haji ke Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024