Persie: Pemain Belanda Lebih Baik dari Brasil

Robin van Persie
Sumber :
  • ITALY SPORT SOCCER

VIVAnews - Skuad Brasil berisi bintang-bintang terbaik di Afrika Selatan.  Bandar-bandar taruhan pun memasang mereka sebagai favorit juara. 

Belanda yang akan menghadapi mereka malam ini di Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, pun terpaksa turun kasta menjadi underdog. Padahal selama ini Die Oranje selalu lebih diunggulkan atas lawan-lawannya.

Tapi semua itu tidak membuat ciut nyali Belanda. Striker Belanda Robin Van Persie bahkan berani mengatakan bahwa pemain-pemain Belanda lebih baik ketimbang Brasil.

“Jika Anda membandingkan seluruh pemain dari kedua tim, maka saya rasa kami mempunyai pemain-pemain yang lebih hebat. Saya yakin, Brasil tidak lebih baik dari kami,” ujar Van Persie seperti dilansir The Sun.

Striker Arsenal itu juga menegaskan, timnya sama sekali tidak takut berhadapan dengan Brasil. “Tentu saja kami harus menyempurnakan permainan kami. Tapi tiap pertandingan adalah petualangan baru, dan tiap pertandingan harus lebih baik dari sebelumnya. Yang terpenting bukanlah apa yang telah kami raih, melainkan apa yang hendak kami raih,” jelas Van Persie.

Ia menambahkan, apabila suatu tim berpatokan pada hasil yang telah mereka capai, maka itu akan menjadi akhir bagi mereka.

Tidak hanya Van Persie yang percaya Die Oranje dapat mengalahkan Samba. Gelandang Belanda Wesley Sneijder juga mengemukakan keyakinan serupa. “Saya telah menonton sejumlah video mereka. Yakinlah, kami dapat mengalahkan Brasil,” tandas bintang Inter Milan tersebut.

Bahkan bek Belanda Dirk Kuyt mengaku belum mengepak barang-barangnya. “Pulang ke rumah usai pertandingan ini bukanlah suatu pilihan. Saya biasanya mengepak beberapa barang dan tas menjelang pertandingan besar seperti ini, karena saya tidak yakin apakah akan kembali ke hotel atau tidak setelah pertandingan. Tapi sekarang saya tidak mengepak apapun,” tuturnya.

Bintang Liverpool itu menyatakan, inilah saatnya Belanda memanfaatkan momen yang mereka raih. “Bila kami menginginkan sesuatu, inilah saatnya. Kami tiga langkah lagi menuju kemenangan. Berapa kali Anda mendapat kesempatan seperti ini? Dari seluruh pengalaman yang telah kami peroleh, kini kami yakin, kami dapat melaluinya,” tutup Kuyt. (umi)

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soemitro, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024